Entri Populer

Translate

OSIS SMK NEGERI


OSIS SMK NEGERI 1

OSIS (Organisasi Intra Sekolah) merupakan satu-satunya Organisasi kesiswaan yang berada di lingkungan sekolah.tujuan dibentuknya OSIS untuk melatih para siswa di sekolah untuk berorganisasi dengan baik dan menjalankan kegiatan sekolah yang berhubungan dengan pengembangan siswa.
OSIS  juga adalah suatu organisasi yang mempunyai peranan penting dalam membangun sekolah untuk lebih maju dan kreatif melalui kegiatan-kegiatan yang positif yang dijalankan dan diurus oleh organisasi OSIS.
tidak terkecuali di SMKN 1 Sukabumi yang memiliki Organisasi  Intra Sekolah (OSIS) yang memiliki organisasi ini,OSIS di SMKN 1 ini sangat kreatif dalam merencakan kegiatan-kegiatan siswa yang dibimbing juga oleh Pembina OSIS.

salah satu perananan OSIS sebagai berikut:

  1.sebagai Motivator Siswa
Motivator adalah mendorong para siswa untuk melakukan suatu kegiatan siswa dalam mencapai tujuan.OSIS akan berfungsi untuk membantu,menyesuaikan dan memenuhi kebutuhan siswa untuk tercapainya tujuan kegiatan.

2.sebagai Wadah Aspirasi Siswa
 OSIS pun penting sebagai wadah aspirasi-aspirasi para siswa dan menampung ide-ide kreatif para siswa serta mendukungnya tercapai tujuan kesiswaan.

3.membantu permasalahan External
OSIS membantu permasalahan persoalan perilaku siswa yang menyimpang dan sebagainya.

contoh struktur organisasi OSIS:

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
facebook http://www.facebook.com/rizaldyz.undefeated
Diberdayakan oleh Blogger.